PRODUK UTAMA

SANREGOPLUS | Jamu herbal obat kuat alami dari kisah kuda liar

Si pengembala semakin penasaran, makan tanaman apa sehingga kuda jantan itu tidak puas hanya dengan satu betina... berkali-kali.


Selasa, 24 September 2013

Penyebab Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini atau dikenal juga dengan istilah ED merupakan disfungsi seksual yang banyak dialami kaum pria, di samping disfungsi ereksi. Ejakulasi dini adalah kondisi dimana seorang pria mengalami ejakulasi terlalu cepat dibandingkan dengan rata-rata waktu normalnya. 

Ada beberapa penyebab timbulnya ejakulasi dini. Ejakulasi dini dapat disebabkan oleh adanya suatu gangguan yang bersifat psikofisiologik. Ada beberapa masalah yang melatar belakangi terjadinya ejakulasi dini, yaitu hubungan suami istri yang tidak harmonis, perasaan tidak senang terhadap pasangannya, dan rasa takut terhadap wanita.

Kecemasan juga berperan penting dalam proses ejakulasi dini. Cemas atau khawatir mengalami ejakulasi dini ketika berhubungan badan dengan istri justru akan memperparah gejala ejakulasi dini. Adanya ketidakpuasan pasangan seksual juga akan menambah kecemasan yang ujungnya akan memperparah ejakulasi dini.

Penyebab lainnya adalah kebiasaan mencapai orgasme dan ejakulasi secara tergesa-gesa sebelumnya, serta kurang berfungsinya serotonin. Serotonin yaitu suatu bahan neurotransmiter yang berfungsi menghambat ejakulasi. Penyebab terakhir adalah gangguan kontrol syaraf yang mengatur peristiwa ejakulasi (hipersensitivitas refleks ejakulasi). 

Pria dengan disfungsi ereksi pada umumnya mengalami ejakulasi dini. Sebaliknya, pria dengan ejakulasi dini pada akhirnya dapat mengalami disfungsi ereksi.