1001 BAHAYA ROKOK

BAHAYA ROKOK
Barangkali bukan rahasia lagi bila kita mendengar bahwasanya rokok benar-benar beresiko untuk kesehatan manusia, lantaran sesungguhnya telah banyak peringatan serta pesan yang kerap kita dengar dari beragam media tentang BAHAYA ROKOK dan sesungguhnya telah ada peringatan tentang bahaya rokok tersebut di bungkusnya. Namun anehnya tetap saja banyak orang yang merokok. Yang pasti apa pun argumennya, kita mesti dari awal mengindari rokok, karena dampak dari asap rokok itu bisa menyebabkan beragam masalah kesehatan dimulai dari yang mudah sampai yang berat yang dapat membawa kita pada kematian. 

Menurut riset, nyatanya yang merima BAHAYA ROKOK itu tidak cuma perokok aktif saja, perokok pasif juga bakal menerima akibat negatif dari rokok itu. Malah dampak yang di terima oleh perokok pasif bakal lebih parah daripada perokok aktifnya. Barangkali ada beberapa dari anda yang tetap bingung dengan arti perokok pasif. Jadi perokok pasif adalah seorang yang sesungguhnya bukan perokok tapi berda dekat dengan orang2 yang merokok hingga ia otomatis ikut menghirup asap rokok yang dikeluarkan oleh perokok aktif. Serta mengapa lebih rentan di bandingkan perokok aktif, lantaran asap yang di hirup oleh perokok pasif bakal segera masuk ke paru – paru melewati hidung. 

Sesungguhnya kenapa rokok dapat demikian beresiko untuk kesehatan? Ini di sebabkan dari kandungan yang ada didalam rokok itu, yaitu :
  • Nikotin, Zat ini memiliki kandungan candu dapat mengakibatkan seorang ketagihan untuk trus menghisap rokok
  • Tar, Bahan pembuatan aspal yang bisa melekat pada paru-paru serta dapat menyebabkan iritasi juga kanker
  • Karbon Monoksida, Gas yang dapat menyebabkan penyakit jantung lantaran gas ini dapat mengikat oksigen dalam badan.
  • Zat Karsinogen, Menyebabkan perkembangan sel kanker dalam badan.
  • Zat Iritan, Mengotori saluran pernafasan serta kantung hawa dalam paru-paru, mengakibatkan batuk.

BAHAYA ROKOK yaitu akan menyebabkan penyakit :
  1. Kanker Paru
  2. Kanker Kandung Kemih
  3. Kanker Payudara
  4. Kanker Serviks
  5. Kanker Kerongkongan
  6. Kanker Pencernaan
  7. Kanker Ginjal
  8. Kanker Mulut
  9. Kanker Tenggorokan
  10. Serangan Jantung
  11. Penyakit Jantung Koroner (PJK)
  12. Aterosklerosis
  13. Penyakit Paru Obstruktif Kronik (PPOK)
  14. Impotensi
Saran bacaan terkait : bahaya rokok bagi remaja, bahaya merokok, bahaya rokok kepada diri perokok dan orang lain, pengertian rokok, manfaat rokok, kandungan rokok, cara berhenti merokok.