Cara Mengentalkan Air Mani Secara Alami

CARA MENGENTALKAN AIR MANI
CARA MENGENTALKAN AIR MANI
Cairan yang keluar dari alat kelamin lelaki waktu ejakulasi umumnya dikatakan sebagai air mani atau cairan ejakulat. Cairan ini terbagi dalam sel spermatozoa serta cairan semen. Sel spermatozoa (sperma) dihasilkan oleh testis atau buah zakar, sel sperma ini bila berpadu dengan sel telur (ovum) pada wanita bisa mengakibatkan pembuahan yang lalu terjadi kehamilan. Adapun cairan semen dihasilkan oleh kelenjar vesikula seminalis yang berperan untuk cairan pembawa serta sekalian yang sediakan nutrisi untuk sel sperma. Air mani yang berkwalitas yaitu bila dalam satu kali ejakulasi dihasilkan volume cairan yang cukup, jumlah sperma yang cukup serta mutu sel sperma yang baik mencakup bertuknya serta juga gerakan sperma itu. Untuk tahu apakah sperma itu berkwalitas baik atau tidak, maka umumnya dikerjakan kontrol analisis sperma di laboratorium.

Adapun tentang encer atau kentalnya air mani, umumnya terkait dengan seberapa kerap cairan itu dikeluarkan. Bila tiap-tiap hari dikeluarkan, maka air mani itu jadi lebih encer lantaran barangkali jumlah spermanya menyusut. Namun bila cairan itu tiga hari baru dikeluarkan, maka bakal lebih kental lantaran jumlah spermanya semakin banyak serta mutunya semakin bagus.

CARA MENGENTALKAN AIR MANI 
Untuk melindungi supaya mutu sperma terus baik, ada banyak hal yang butuh di perhatikan, diantaranya :
  • Kurangi stress. Sebagian penelitian tunjukkan bahwasanya stress merubah hormon spesifik yang bertindak dalam pembentukan sperma.
  • Olahraga teratur. Tak hanya berguna untuk kesehatan badan, olahraga juga mempunyai dampak yang positif pada kesehatan reproduksi. Tetapi Olahraga terlalu berlebih tak dianjurkan lantaran menyebabkan pergantian sesaat pada hormon yang menyebabkan pada penurunan mutu sperma.
  • Kontrol berat tubuh. Kurang atau kebanyakan lemak bakal merubah hormon reproduksi hingga bisa turunkan jumlah sperma.
  • Hati-hati bahaya racun, diantaranya pestisida, logam berat dsb.
  • Jauhi rokok. Sperma pria perokok bergerak lebih lambat dari pada pria bukan perokok.
  • Jauhi minuman mengandung alkohol, lantaran bisa turunkan mutu serta jumlah sperma.
  • Jauhi narkoba lantaran bisa turunkan densitas serta motilitas sperma, di samping menambah sperma abnormal.
  • Jauhi sauna atau mandi berendam di bak panas. Berendam 30 menit lebih di air bersuhu 40 C atau dapat turunkan jumlah sperma.
  • Jaga daerah pribadi anda terus sejuk. Penambahan suhu di lokasi skrotum bisa mengganggu produksi sperma.
  • Konsumsi multivitamin yang memiliki kandungan antioksidan seperti vitamin C serta E yang bisa membuat perlindungan rusaknya sperma. Menambahkan selenium, zinc serta folic acid bisa menolong memaksimalkan produksi serta manfaat sperma. Adapun dengan cara alami keperluan viatamin itu bisa didapat dari madu, habbatussauda, kerang, tauge, serta protein hewani.