Makanan Penambah Sperma Pria

MAKANAN PENAMBAH SPERMA
Terdapat beberapa MAKANAN PENAMBAH SPERMA yang dapat dikonsumsi oleh lelaki yang mengalami masalah sperma kurang banyak.

Adapun makanan untuk menaikkan jumlah serta mutu sperma yaitu :
Makanan yang kaya protein
Makanan yang kaya protein seperti tiram, daging kambing, kalkun, daging merah, gandum, pisang, alpukat, buncis, kacang, serta almond bisa menaikkan jumlah sperma.

Makanan yang memiliki kandungan asam amino
Dianjurkan supaya mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan asam amino dan zat besi, umpamanya rumput laut, bayam, putih telur, atau daging unggas yang sangat baik untuk menambah mutu sperma.

Ikan
Menurut suatu studi di Amerika yang termuat dalam Jurnal Epidemiologi, omega-3 yang ditemukan dalam minyak ikan bisa menolong pasangan untuk menambah mutu sperma. Riset yang dikerjakan oleh University of Illinois menemukan bahwasanya tikus yang mengkonversi asam alpha-linoleat (ALA) ke dalam DHA omega-3 terlihat lebih subur. 

MAKANAN PENAMBAH SPERMA selanjutnya yaitu Makanan yang mengandung likopen
Sebagian zat lain yang juga turut mengambil peranan untuk membuahkan mutu sperma adalah likopen yang ada pada tomat, anggur merah, serta jambu biji merah. Zat folate juga dibutuhkan untuk menambah mutu sperma, terdapat pada asparagus, brokoli, jeruk, sayuran hijau, atau gula bit.

Sayuran seledri
Konsumsi seledri mentah juga baik untuk sperma lantaran memiliki kandungan androsterone untuk stimulasi seksual serta vitamin antioksidan seperti vitamin C, E, serta B12 yang bermanfaat untuk menaikkan sperma.

Buah serta Sayur
Dalam riset yang diterbitkan di jurnal Fertility and Sterility pada 2009 disebutkan bahwasanya jumlah sperma sehat dihubungkan dengan konsumsi nutrisi spesifik. Sebagian nutrisi itu bisa ditemukan dalam buah-buahan serta sayuran. Beberapa peneliti berspekulasi bahwasanya antioksidan bisa menambah mutu sperma.

Demikianlah dahulu artikel perihal MAKANAN PENAMBAH SPERMA, semoga menolong.