Obat Kualitas Sperma

OBAT KUALITAS SPERMA
OBAT KUALITAS SPERMA
Mutu kesuburan seseorang pria ikut memastikan harapan serta kesempatan mempunyai keturunan. Kesuburan seseorang lelaki ditetapkan oleh beragam factor, salah satunya yaitu mutu sperma. Menurut ahli Andrologi serta Seksologi, Prof Dr Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAAC, agar bisa membuahi sel telur, dibutuhkan mutu sperma yang baik. Jumlah yang cukup banyak bukan hanya satu jaminan, lantaran tidak jarang sperma yang ada lemah, juga mandul.

Sperma yang normal, menurut Wimpie, dengan cara kasat mata bisa dinilai dari banyak hal. "Warna kelabu pucat, aroma khas (seperti bunga akasia), volume lebih kurang 2-4 ml. Saat baru dikeluarkan terlihat gumpalan, yang dalam hitungan menit bakal mencair." Tetapi untuk tahu mutu serta kuantitasnya, apakah normal atau jelek, dibutuhkan pengamatan dibawah mikroskop.

OBAT KUALITAS SPERMA
 Untuk melakukan perbaikan mutu kesuburan, seseorang pria umumnya disarankan minum obat spesifik atau melakukan terapi-terapi spesial yang dianjurkan dokter. Walau demikian, ada juga cara-cara alami yang bisa dicoba untuk memperbesar kesempatan memperoleh anak. Sebagian langkah ini bisa menolong perbaikan mutu kesuburan :

1. Redakan stres Anda.
Meskipun dokter belum tahu kenapa stres yang terlalu berlebih bisa kurangi hitungan sperma, mempraktikkan segala teknik meredakan stres seperti biofeedback atau relaksasi otot progresif sangat berguna. Upayakan gairah Anda mencapai puncak. Pria yang benar-benar terangsang saat tengah bersanggama pancarkan semen semakin banyak serta membuahkan sperma lebih kuat. Upayakan supaya percumbuan atau foreplay Anda berjalan sekurangnya 20 menit.

2. Lebihkan konsumsi vitamin C Anda.
Kekurangan vitamin C dapat mengakibatkan sperma menggumpal, masalah ini meraih posisi 16 % diantara masalah semua pria yang mandul. Serta sebagian studi sudah menunjukkan bahwasanya suplemen vitamin C tiap hari nyatanya menambah kesuburan di kelompok pria perokok. Vitamin C yaitu antioksidan yang membikin membran-membran sel jadi stabil serta ini berguna baik untuk sperma. Makanlah buah-buahan seperti jeruk, mangga, semangka, strawberi serta sayuran seperti brokoli, tomat, serta kecambah yaitu makanan yang kaya dengan vitamin C.

3. Atur jadwal.
Jauhi aktivitas intim sepanjang dua sampai lima hari sebelum saat pasangan Anda terjadwal masa subur atau masa alami ovulasi. Ini bakal menambah hitungan sperma, serta persentase sperma sehat yang bakal Anda pancarkan dapat lebih tinggi.

4. Janganlah berolahraga terlalu berlebih.
Orang yang berolahraga terlalu berlebih dapat mengurangi hitungan sperma mereka lantaran suhu yang meningkat di testis sepanjang aktivitas yang benar-benar mengerahkan tenaga. Dalam suatu studi di AS, beberapa peneliti menemukan bahwasanya beberapa pelari yang berlatih 90 km. per minggu memiliki hitungan sperma lebih rendah serta beberapa sel sperma kurang masak dari pada pria yang berlatih lari kurang dari 50 km. per minggu. Tetapi, latihan aerobik yang takarannya sedang seperti jalan cepat atau berenang, tiga kali satu minggu, tiap-tiap sepanjang 20 menit, tidak merubah produksi sperma

5. Gunakan celana bokser.
Meskipun barangkali tak seefektif yang dipercaya oleh beberapa orang, ganti celana dalam ketat dengan celana bokser atau celana kolor barangkali bisa menambah hitungan sperma Anda, pasalnya testis Anda bakal lebih sejuk.

6. Turunkan berat beberapa kilogram.
Jika Anda over berat tubuh, turunkan berat beberapa kilogram barangkali menambah kesuburan Anda. Jika Anda over berat tubuh, jaringan lemak bisa membungkus testis Anda, menambah temperatur disitu serta membunuh sperma di dalamnya

7. Turunkan suhu mandi sauna.
Duduk di kamar mandi sauna atau bak air hangat, atau mandi air hangat umum pada suhu yang tinggi terlampau lama bisa turunkan produksi sperma. Janganlah lebih dari 15 menit satu hari di bak air hangat atau sauna, serta usahakan supaya suhunya tak lebih dari 36, 5 derajat celcius.

8. Cermati antibiotika yang Anda minum.
Meskipun antibiotika tidak begitu berperan dalam kemandulan, terdapat banyak type yang terbukti merubah mutu sperma dengan menurunkan hitungan sperma serta kelincahan gerak sperma, atau kekuatan "berenang" sperma. Yang tergolong grup ini yaitu nitrofuran, misalnya nitrofurazone, serta macrolides, umpamanya eritromisin.

9. Jangan pakai pelumas
Bahan ini bisa kurangi kelincahan sperma, belum lagi bila memiliki kandungan spermisida.

10. Berhenti merokok.
Bila Anda merokok, kesempatan Anda untuk jadi seseorang bapak, terbang berbarengan asap rokok. Merokok nampaknya memiliki kaitan dengan lamban serta rendahnya hitungan-sperma serta diluar itu, riset temukan bahwasanya keguguran meningkat 64 % jika ke-2 pasangan merokok atau juga walau cuma sang pria yang merokok. Batasi minum alkohol. Alkohol terlalu berlebih bisa turunkan hitungan sperma.

11. Jauhi nakoba.
Penggunaan mariyuana serta obat-obat terlarang lain
menyebabkan berkurangnya hitungan sperma serta tak wajarnya pola perubahan sperma.