Sekilas Tentang Over Kredit Mobil Bekas

Selain sebagai alat transportasi bagi keluarga, memiliki sebuah mobil juga memiliki prestise tersendiri karena masih banyak orang yang menganggap bahwa kepemilikan mobil adalah penanda kemakmuran seseorang. Ada berbagai fasilitas pembiayaan yang ditawarkan oleh dealer-dealer mobil agar masyarakat mampu membeli mobil idaman dengan cara pembayaran yang paling meringankan. Salah satu cara tersebut adalah OVER KREDIT MOBIL BEKAS.

Sekilas OVER KREDIT MOBIL BEKAS
Pembelian mobil dengan over kredit maksudnya adalah pihak membeli melanjutkan kredit mobil yang belum lunas dari pihak lain. Jadi pihak pembeli harus menanggung cicilan pembeli mobil sebelumnya sesuai ketentuan yang telah dibuat dengan lembaga pembiayaan hingga lunas. Fasilitas ini akan menguntungkan kedua belah pihak karena pembeli kedua berhasil mendapatkan mobil yang ia inginkan, sementara pembeli yang pertama terbebas dari hutang kreditnya.

Yang harus diperhatikan dalam over kredit mobil
Jika Anda memutuskan untuk membeli mobil dengan cara over kredit, jangan lalai untuk melakukan balik nama pada lembaga kredit  yang menunjukkan bahwa Anda-lah yang sekarang mengambil alih kredit tersebut. Hal ini merupakan keharusan karena saat kredit telah lunas, hanya orang yang namanya tertera sebagai debitur-lah yang dapat mengambil BPKB kendaraan.  Begitu pula sebaliknya, pembeli pertama juga sebaiknya memberitahukan kepada lembaga kredit bahwa telah terjadi OVER KREDIT MOBIL BEKAS, sehingga bila suatu saat terjadi masalah, pihak pembeli yang pertama tidak akan terlibat.