Sirsak Sembuhkan Asam Urat

Pinus Lingga Direktur Pemasaran PT Niaga Swadaya pebisnis yang sehari-harinya sibuk di Bandara Polonia Medan sudah 10 tahun berpantang makan karena dibelenggu oleh asam urat. Bila asam urat tersebut menyerang, rasa nyeri yang amat sangat dipersendian tulang akan membuat seluruh badan penderita tidak berdaya. Aktivitas sehari-hari pun praktis terganggu.
Untuk mengobati asam urat berbagai tempat pengobatan telah disambanginya bahkan sampai ke Singapura tapi belum juga memberikan hasil yang memuaskan. Obat yang diberikan dokter hanya memberikan efek sesaat. Ia pun menjadi sangat berhati-hati dengan makanan dan sangat menghindari udara dingin supaya asam uratnya tidak kambuh. Kendati pun demikian kian hari penyakitnya terasa semakin menyebar ke seluruh persendian tulang.
Beruntung setelah bertahun-tahun didera asam urat, seseorang menyarankannya mengkonsumsi sirsak. Karena ingin sembuh, saran tersebut diikutinya. Sejak saat itu Sahat rajin mengkonsumsi sirsak setiap harinya. Sirsak tersebut dimakan segar atau jika bosan di buat jus. Hasilnya sekarang Sahat tidak pernah lagi mengeluh soal asam urat. Sendi-sendi tulangnya tak pernah lagi terasa ngilu dan nyeri. Kini ia bebar-benar merasa lega dan bebas beraktivitas. Makan tak lagi berpantang dan ia pun saat ini tidak takut dengan udara dingin.
Selain Sahat sebenarnya sudah banyak yang menceritakan kisah sejenis. Misalnya saja Rudi Sanjaya pemilik toko buah segar di Muara Karang. Dia menyampaikan bahwa dengan rajin mengkonsumsi jus sirsak setiap hari dapat membebaskan penyakit asam urat.
Sumber : TRUBUS