PRODUK UTAMA

SANREGOPLUS | Jamu herbal obat kuat alami dari kisah kuda liar

Si pengembala semakin penasaran, makan tanaman apa sehingga kuda jantan itu tidak puas hanya dengan satu betina... berkali-kali.


Sabtu, 07 Desember 2013

Mengenal Jenis Obat Diabetes

Diabetes atau yang biasa disebut dengan kencing manis adalah penyakit yang disebabkan oleh ketidakmampuan tubuh untuk menghasilkan insulin atau tidak bekerjanya insulin di dalam tubuh. Insulin berfungsi untuk membakar gula di dalam darah sehingga jika insulin tidak ada atau fungsinya terganggu, maka kadar gula dalam darah akan meningkat. Obat diabetes untuk menangani penyakit ini pun kian beragam.


Jenis obat diabetes

o    Obat kimia
Dilihat dari bahan bakunya, ada obat diabetes yang dibuat dari bahan-bahan kimia dan ada juga obat yang berbahan alami. Obat-obatan berbahan kimia biasanya hadir dengan dua metode penggunaan, yakni obat oral (obat yang bisa diminum) dan obat injeksi (obat suntik).

o    Obat alami
Obat berbahan alami hanya hadir dalam bentuk obat oral. Obat-obatan ini biasanya terbuat dari tumbuh-tumbuhan atau hewan tertentu. Banyak tanaman yang ditemukan bermanfaat untuk mengurangi diabetes, di antaranya adalah ekstrak kulit manggis, daun sirsak, jelly gamat dan masih banyak lagi. Semuanya dipercaya mampu mengendalikan kadar gula di dalam darah. Dan saat ini pun obat herbal seperti ini sudah banyak tersedia dan lebih disukai penderita diabetes karena lebih praktis digunakan dan nyaris tanpa efek samping.

Mengingat banyaknya jenis obat diabetes yang ada di pasaran, maka penderita diabetes pun harus pintar memilih jenis obat yang tepat. Obat yang digunakan juga harus disesuaikan dengan jenis penyakit diabetes yang diderita. Selain itu dosis dan pemakaian yang tepat akan memberikan hasil yang lebih optimal lagi.