Obat Tradisional Diabetes dari Daun Sirsak

Tingginya kadar kolesterol di dalam darah merupakan salah satu pemicu penyakit diabetes. Kadar kolesterol dalam darah yang terlalu tinggi akan menyebabkan kadar gula dalam darah juga semakin tinggi. Ketika insulin tak mampu lagi untuk membakarnya, maka diabeteslah yang akan terjadi. Obat tradisional diabetes dari daun sirsak merupakan cara ampuh dan paling aman untuk mengatasi penyakit yang satu ini. Kandungan daun sirsak memang sangat bermanfaat.

Sifat Hipoglikemik

Daun sirsak yang merupakan salah satu obat tradisional diabetes yang dapat menjaga kadar gula dalam darah berada pada angka normal yaitu 70 mg/dl. Kondisi seperti ini harus terus dijaga oleh penderita diabetes karena jika melebihi dari angka tersebut, dapat memicu terjadinya penyakit lain (komplikasi). Khasiat ini bisa diperoleh karena daun sirsak memiliki sifat hipoglikemik yang memang bisa digunakan untuk menurunkan kadar gula dalam darah.

Memperbaiki fungsi pankreas

Penelitian mengenai daun sirsak ini diujikan pada sebuah kelenjar hewan tikus, dan menunjukkan bahwa ekstrak daun sirsak memang dapat memperbaiki kelenjar yang berfungsi sebagai penghasil insulin. Hal ini semakin diperkuat dengan adanya bukti kesembuhan dari beberapa penderita diabetes yang menggunakan ekstrak daun sirsak sebagai upaya pengobatannya.

Untuk kemasan obat tradisional diabetes, biasanya ekstrak daun sirsak ini dicampur dengan jus kulit manggis sehingga efektivitasnya lebih besar lagi. Kulit manggis sendiri juga memiliki manfaat yang sama untuk mengatasi diabetes. Anda pun bisa mendapatkannya dengan mudah karena saat ini sudah banyak obat tradisional seperti ini yang djual di pasaran.