4 Tips Merawat Mesin Jahit Dengan Benar !!

Apakah kamu saat ini mempunyai mesin jahit namun tidak tahu untuk merawat mesin jahit dengan benar ? Jadi saat ini kamu sedang mencari sebuah artikel mengenai cara merawat mesin jahit ? Lalu bagaimana dengan tipe mesin jahit kamu ? Apakah mesin jahit biasa atau mesin jahit typical ? Jika kamu ingin tahu lebih lanjut mengenai cara merawat mesin jahit maka kamu harus baca artikel ini hingga selesai.

Mesin jahit sendiri merupakan sebuah alat yang benar-benar sangat diperlukan saat ini. Ketika zaman dahulu motor belum ditemukan orang-orang menjahit secara manual menggunakan tangan jadi tidak heran untuk pembuatan pakaian membutuhkan banyak biaya dan waktu yang cukup lama. Solusinya mereka akan membuat pakaian sendiri untuk menghemat biaya.

Ketika motor sudah ditemukan dan sekarang ini kamu bisa menemukan mesin jahit dimana saja semuanya akan tampak lebih mudah. Ketika kamu mempunyai mesin jahit baik itu mesin jahit yang biasa atau mesin jahit typical kamu harus merawatnya secara benar-benar. Berikut ini adalah cara merawat mesin jahit dengan benar.

Cara Merawat Mesin Jahit

cara merawat mesin jahit

1. Bersihkan Mesin Jahit

Pastikan selalu ketika kamu sudah melihat mesin jahit kamu dipenuhi dengan debu maka sebaiknya kamu mulai mengelap atau membersihkan mesin jahit tersebut. Kamu bisa menggunakan lap basah atau menggunakan kompresor angin untuk membersihkan mesin yang ada pada mesin jahit biasa atau mesin jahit typical.

2. Gunakan Minyak

Biasanya ketika kamu pernah melihat seorang menjahit bajunya mereka akan memberikan beberapa minyak di mesin jahit tersebut. Minyak tersebut berguna untuk jalannya motor mesin jahit. Ketika kamu menggunakan minyak tersebut maka jalan motor akan lebih halus dan lebih bertenaga biasanya.

3. Jangan Dipaksa

Mesin jahit juga merupakan sebuah mesin biasa. Mesin jahit juga sama dengan mesin lainnya yang membutuhkan istirahat. Ketika kamu sedang menjahit sesuatu usahakan kamu memberikan beberapa waktu agar mesin jahit kamu bisa beristirahat. Jika kamu menggunakan mesin jahit dengan waktu yang sangat lama maka tentunya mesin jahit kamu bakalan lebih pendek umurnya. Jadi jangan terlalu memaksakan mesin jahit kamu untuk melakukan sebuah pekerjaan.

4. Jangan Terlalu Kasar

Ketika kamu ingin menjahit menggunakan mesin jahit ada baiknya kamu menggunakan mesin jahit tidak terlalu kasar. Yang saya maksud kasar disini adalah membanting mesin jahit atau memukul mesin jahit tersebut. Itu sama saja kamu mengurangi mesin jahit kamu.

Itulah 4 cara merawat mesin jahit yang benar. Jika kamu belum punya mesin jahit namun ingin memesan mesin jahit kamu bisa menghubungi kami di kontak yang tertera karena kami menyediakan berbagai macam mesin jahit dengan kualitas yang luar biasa dan tentunya dengan harga yang terjangkau.

Ditulis Oleh : elsos dot net // Thursday, July 27, 2017
Kategori: